Jumat, 19 Juni 2009

iRinGi yanG BaD dENGAn YAnG bAe









Iringilah Keburukan dengan Kebaikan PDF Print E-mail
Jika kamu baru saja berbuat salah, maka segeralah iringi kesalahanmu dengan kebaikan. Maka kebaikan itu akan menghapus kesalahan yang kamu lakukan.
Jika kamu merasa resah dengan dosa-dosamu dan kamu berupaya sekuat tenaga untuk berubah, untuk kembali fitri, maka sesungguhnya kamu sedang berproses menjadi orang yang baik.
Jika kamu merasa kesalahan-kesalahanmu sebesar gunung, sabar! Ada orang yang lebih besar dosanya darimu. Dan jika kamu berdoa kepada Allah agar diampuni, maka Ia akan mengampuni dosamu, sebesar apapun dosa yang kamu lakukan. Karena Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Jika kamu selalu merasa terperosok ke dalam jurang yang sama, maka selalulah berdoa sebelum aktivitasmu. Itu agar Allah memberikan kepadamu jalan terbaik, jalan yang pernah diberikan kepada orang-orang mushin.
Jika kamu merasa sedih, maka bersedihlah! Tapi jangan berlarut dengan kesedihan. Karena masa depanmu bukan di masa lalu. Karena masa lalu sudahlah berlalu. Jangan kamu tangisi masa lalumu; burukkah? Tapi, bekerjalah untuk hari ini dan masa depan dengan kekuatan jiwa yang bersumber dari kebiasaan dzikir kepada Sang Maha.
Jika kamu berbuat kesalahan, maka segeralah bertobat dan janganlah kamu ulangi kembali. Karena jika kamu mengulanginya, sama saja kamu membohongi dirimu sendiri. Duh, alangkah sedihnya hati kecilmu jika terus-terusan dibohongi.
Jika kamu berbuat salah, dan benar-benar kamu buat salah, maka jangan sampai aibmu kamu bicarakan kepada orang lain. Karena tidak menutupkemungkinan ada orang yang mengikuti jejakmu. Cukuplah kamu jelaskan secara singkat bahwa kamu pernah bersalah, tapi jangan jelaskan secara rinci kesalahan yang pernah kamu perbuat. Ingatlah, bahwa manusia selalu mencari temannya, kesamaannya, dan cenderung merasa mudah jika ada temannya yang pernah melakukan kesalahan yang ia lakukan.
Jadi, bagaimanapun kondisi kejiwaanmu sekarang saat kamu membaca ini, segeralah bertaubat kepada Allah. Itu agar Dia membukakan pintu hidayah dan cinta. Itu agar kamu mendapatkan kebahagiaan sebenar-benar di muka bumi ini. Bukan yang fana, yang fatamorgana .
segeralah, iringi keburukan dengan kebaikan...


nA SuKA Bgd MA tULiSan nEy,,,
nA aMbiL artiKEL nEy daRi SituS penCeraHAn HaTi.cOm
tHaNkS b4...
moGA BerGunA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar